16 POLA BATIK untuk lomba mewarnai batik


POLA BATIK 
(untuk lomba mewarnai, HARI BATIK NASONAL)

Batik adalah kain yang dibuat secara tradisional memiliki beragam corak hias juga pola tertentu dimana pembuatannya menggunakan teknik celup rintang dengan lilin batik sebagai bahan perintang warna dengan mengandung dua unsur pokok yaitu; memiliki teknik celup rintang yang menggunakan lilin sebagai perintang warna dan Miliki pola yang beragam hias khas batik. Pendapat lain batik adalah teknik menghias kain dengan menggunakan lilin dalam proses pencelupan warna, dimana semua proses tersebut dilakukan dengan menggunakan tangan.

Demi meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mencintai warisan budayanya dan upaya pelestarian batik Indonesia sendiri, kemudian ditetapkan oleh pemerintah HARI BATIK NASIONAL sesuai Kepres No. 33 tahun 2009.

Berikut ini beberapa pola batik yang bisa digunakan untuk lomba mewarnai batik dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional. 

1.2. 

3.4.

5.6.

Baca juga : Artikel Islami, Contoh Soal Mapel Lengkap, Makalah Pendidikan Islam, Makalah Ekonomi Syariah, Belajar Grammar, 16 Contoh Pola batik 


7.8.

9.10.

11.12.

13. 14. 
15.16.



Posting Komentar

1 Komentar